The Day Before, Survival MMO Perpaduan Antara The Last of Us dan The Division

The Day Before, Survival MMO Perpaduan Antara The Last of Us dan The Division

Sekitar akhir tahun 2020, developer Fntastic meluncurkan game bertema survival berjudul The Wild Eight. Di sana, para player dituntut untuk bertahan hidup di alam liar Alaska yang mempunyai suhu dingin ekstrem. Meski tampil sederhana, game itu mendapat respon yang positif dari kalangan gamer. Kini, Fntastic tengah menyiapkan proyek game survival MMO berjudul The Day Before.

Mengambil setting di Amerika, The Day Before mengisahkan tentang terjadinya pandemi mematikan yang melahirkan zombie-zombie ganas yang dinamai Infected. Di sini, gamer bermain sebagai salah satu survivor yang harus berusaha bertahan hidup di dunia post-apocalypse. Sambil menjelajahi dunia permainan, tugas utamamu adalah menemukan loot berguna untuk membantumu dalam petualangan.

Bisa dikatakan kalau game ini memadukan gameplay The Last of Us, dengan setting lokasi The Division. Berdasarkan trailer, gamer bisa mengunjungi lokasi mana pun untuk menemukan resource yang dibutuhkan. Dan berkat hadirnya fitur crafting, kalian bisa menciptakan beragam benda dari item yang dimiliki.

Ada 3 gauge (di pojok kiri bawah) yang wajib diperhatikan selama dalam permainan yakni suhu, energi, serta persediaan air minum. Agar tidak berkurang, gamer bisa memakai pakaian hangat atau mencari perlindungan, menemukan sumber energi, serta mencari sumber air.

Dalam gameplay-nya, The Day Before menyediakan elemen PvP serta PvE. Selama dalam permainan, gamer dapat bekerja sama dengan player lain untuk memenuhi kebutuhanmu, seperti berdagang dengan koloni-koloni lain. Tapi kalian juga bisa terlibat konfrontasi demi memperebutkan resource, karena tidak semua player bersedia bekerja sama denganmu.

Layaknya seri The Last of Us, combat berlangsung dalam sudut pandang third-person. Karena hanya dipamerkan pertempuran memakai senjata api, tidak diketahui apakah gamer bisa memakai senjata melee atau tidak. Satu hal yang pasti, waspadalah jika konfrontasi tak terelakkan. Pasalnya, keributan yang terjadi bisa memancing datangnya zombie-zombie ganas yang siap memangsa sasaran di hadapannya!

Baca:  Steam Client Beta Umumkan Berikan Dukungan Untuk Controller DualSense

Menurut info, The Day Before dijadwalkan untuk rilis sekitar kuartal kedua tahun 2021. Selain di PC (via Steam), untuk sementara ini tidak diketahui apakah game tersebut bakal hadir di platform lain atau tidak. [Aseek]

The post The Day Before, Survival MMO Perpaduan Antara The Last of Us dan The Division appeared first on GameStation.